Selasa, 27 Juli 2010

Unek-Unek buat Sinetron KCB (Kecewa ah).

Terus terang saya suka sama film Ketika Cinta Bertasbih 1 dan 2, meskipun saya tidak menonton terlebih dahulu novelnya. Saya juga senang saat film KCB akan hadir di RCTI, terlebih lagi akan dijadikan sinetron.
Tapi sayang, baru saja menonton sekitar 2 episode, saya sudah kecewa dengan sinetron tersebut. Baik secara akting pemain maupun konten sinetron. Kesannya, sinetron ini malah nggak ada beda dengan sinetron lainnya, alurnya udah bisa ditebak!

Saya jadi kecewa dengan sinetron KCB yang sedang diputar saat ini di RCTI.
Kenapa? Banyak adegan dan tindakan yang nggak logis dalam sinetron tersebut. Hal ini, menurut saya, malah mencoreng kualitas Film KCB yang sudah diputar sebelumnya. Nih salah satunya:
Azam : Di film KCB, karakter Azam sangat tenang, kalem, murah senyum, low profil, tegas. Nah, di sinetron ini kok Azam jadi sering sewot? Apalagi pas lagi bertengkar sama Ana. 'Ih, kayak sinetron biasanya'. Jadi bingung, karakter Azam absurd.

Ana : Masa dia mudah percaya sama Aprilia? Padahal integritas Ana di film KCB udah keliatan kentel banget, seperti lemah lembut, ucapan dan pikirannya smart. Aneh kan, kok orang pinter bisa mudah terpengaruh dengan ucapan Aprilia. Padahal Ana tau si Aprilia pecandu narkorba dan tingkah lakunya enggak beres. Apa karena alasan cinta? Haduh, saya aja yang nggak smart, kalau berada di posisi Ana, bakal percaya sama Azam kali... Dalam sinetron ini juga, karakter Ana kok jadi cepet tersinggung? Absurd.

Selain itu, terdapat adegan-adegan yang aneh (katanya disebut jumping ya?). Nih, salah satunya :
1. Ketika bokapnya Aprilia mau ngasih titipan kepada Aprilia. Kenapa Hasna bisa langsung tau kalau dalam keresek putih itu, tanpa dibuka, adalah Narkoba (putau)? Aneh. Emang sih di episode sebelumnya, bokap Aprilia ketauan nitip Putau...tapi kan tempatnya beda (kotak kecil)...
2. Raut Muka Husna. Kayaknya lebay deh ekspresi khawatir atau takutnya.

Mungkin gitu aja deh unek-unek buat sinetron KCB. Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan dengan hati pembaca. Hehehe...

3 komentar:

tresnaratu mengatakan...

iaaaaaahhh ..
:))
setuju dehh .

sifat novel, n film.a mah sama . disinetron.a malah jadi keliatan unreal bgt ..
sayang.
padahal, PENULIS CERITA AMA SKENARIO.A ORG YANG SAMA ..

Mita Matinah mengatakan...

Iya ya. Hahahaha,
Yuk kapan2 bikin sinetron yang lebiih berkualitas. (^^)

valerianjahmie mengatakan...

TiN Iron, stainless steel pipe | TiN Engineering
TiN iron and stainless steel pipe provide excellent corrosion power supply titanium resistance while titanium rings for women maintaining titanium vs platinum an excellent corrosion-free titanium cookware structure. The Stainless does titanium set off metal detectors Steel Composite